Subscribe:

Senin, 12 Desember 2011

Alasan Memilih Jurusan Teknik Pertambangan


Alasan Memilih Jurusan Teknik Pertambangan

Banyak orang-orang yang  sukses dalam dunia tambang termasuk keluarga dan orang-orang sekitar saya. Maka hal tersebut menjadi inspirasi bagi saya untuk mengikuti jejak mereka  di dunia tambang. Tambang merupakan kegiatan memanfaatkan bahan-bahan yang terkandung dalam bumi untuk digunakan dalam kehidupan manusia.  Jadi, dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini bukan merupakan kegiatan merusak alam, melainkan kegiatan memanfaatkan kekayaan alam sekitar.
Sebelum mengenal jauh tentang tambang, saya telah mengetahui bahwa nantinya saya akan bekerja di alam bebas atau jauh dari perkotaan. Hal itu sangat menarik dan menyenangkan bagi saya, karena bisa mempelajari  tentang proses-proses yang terjadi di permukaan bumi atau sejarah mengenai lingkungan sekitar dalam kegiatan eksplorasi yang merupakan salah satu dari proses pertambangan.
Tambang merupakan salah satu jurusan favorit di Indonesia. Tidak semua Universitas memiliki jurusan teknik pertambangan. Setiap orang berlomba untuk menjadi mahasiswa atau mahasiswi di jurusan ini. Hal ini juga menjadi  dasar bagi saya memilih teknik pertambangan.
Motivasi kuat bagi saya untuk memilih salah satu jurusan favorit ini adalah keluarga. Saya ingin memiliki masa depan yang cerah. Prospek kerja di tambang cukup besar. Karena Indonesia merupakan negeri yang kaya dengan material tambang, baik mineral, batubara, minyak dan gas. Banyak cadangan minyak yang belum dieksploitasi, dan lahan batubara yang belum dimanfaatkan. Sehingga dunia tambang sangat menjanjikan untuk masa depan saya.
Ada banyak hal yang ingin saya lakukan di masa yang akan datang. Saya ingin mengunjungi Negara di seluruh dunia, membuat yayasan atau sekolah gratis bagi anak-anak yang tidak mampu dan memiliki usaha untuk menunjang kehidupan saya nantinya. Semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, saya akan bekerja di dunia pertambangan sebagai investasi untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya tersebut. Reward yang cukup lumayan dari hasil bekerja di dunia tambang akan saya gunakan untuk membuat usaha sebagai bagian dari mewujudkan mimpi-mimpi saya lainnya.

Oleh : Okta Christal S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar